Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72


Rabu, 27 September 2017 - 05:07 | Bintang R. Suyardi
img-news

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, dan pegiat telekomunikasi baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing. Tahun ini acara puncak peringatan dengan tema “Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia”.

Masyarakat digital (digital society) adalah realitas yang tak terelakkan pada abad 21, dan Indonesia telah menjadi bukti nyata bagaimana komunitas digital mengubah banyak sektor kehidupan manusia. Transformasi itu tampak nyata dalam sektor perbankan, pendidikan, dan layanan pemerintah. Ke depan, pemerintah menargetkan Indonesia masa depan akan menjadi masyarakat yang melek digital dengan penggerak utama proses itu dari kelompok usia milenial. Kondisi itulah yang mendasari pemilihan tema Hari Bhakti Postel tahun ini. 

Rangkaian Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Postel Tahun 2017 diawali denganSilaturahim dan Ramah Tamah Komunitas Komunikasi dan Informatika dalam Gala Dinner di Graha Merah Putih Telkom Bandung, Selasa (26/09/2017) malam. Rangkaian kegiatan berlanjut keesokan hari, Rabu (27/09/2017) dengan Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 Tahun 2017 yang berlangsung di Lapangan Cisanggurung, Gedung PT Pos Indonesa (Museum Prangko) Jalan Cilaki No 73 Bandung. Dalam upacara peringatan akan dilakukan pula penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postelke-72 Tahun 2017 serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI.

Kegiatan selanjutnya adalah Bandung ICT Expo dan Anja 2017 di Telkom University Convention Hall, Bandung. Acara yang berlangsung  dari tanggal 27-29 September 2017 itu, merupakan hasil kerjasama Kementerian Kominfo, komunitas pos dan telekomunikasi dengan Pemerintah Provinsi  Jawa Barat. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Kegiatan Funwalk pada tanggal 22-10-2017.

Sebelumnya, pada awal September, tepatnya tanggal 9 September 2017 telah berlangsung pertandingan olahraga futsal memperebutkan Piala Menteri Kominfo. Kompetisi antar penyelenggara layanan telekomunikasi itu dimenangkan oleh Tim Indosat Care. Berikutnya telah dilaksanakan pula Aksi Donor Darah di XL Center, Jakarta pada tanggal 19 September 2017.

 

Biro Humas  Kementerian Komunikasi dan Informatika

^ scroll to top