Kominfo Sediakan Internet Gratis di Media Center APEC Di Bali Bagi Jurnalis


Selasa, 10 September 2013 - 09:00 | kominfo.go.id
img-news

Jakarta,Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bangun media center (MC) dengan akses gratis bagi para media yang akan melipu acara Apec. Pembangunan media center tersebut diperuntukan dalam mendukung pelaksanaan konferensi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Nusa Dua Bali Indonesia.


Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto mengatakan, pembangunan media center ini dilengkapi dengan seperangkat 500 unit computer sudah termasuk internet.
"Nanti para jurnalis yang meliput acara tersebut dibebaskan dari segala biaya pemakaian internet, jadi semua gratis," ungkap Gatot dalam acara Media Briefing APEC di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, Jumat (6/9).

Gatot menambahkan, selain gratis internet, Kementerian Kominfo sebagai pelaksana humas APEC 2013 akan menyediakan transportasi gratis bagi peserta maupun media.
"Hal ini dilakukan guna mendukung terlaksananya acara konferensi APEC tahun 2013 dimana Indonesia sebagai tuan rumah," ujarnya.

Jumlah bus yang disedialkan sebanyak 15 unit bus, yang siap melayani peserta APEC tanpa berhenti selama pelaksanaan APEC. Bus hanya berhenti disetiap tempat pemberhentian/penjemputan peserta dan menunggu selama lima hingga sepuluh menit.
"Meskipun jumlah penumpang tidak begitu penuh atau hanya sedikit (beberapa orang) saja bus tetap jalan sesuai jadwal," ungkapnya. (Bhr)

^ scroll to top