Kemenkominfo optimistis AMS 2013 berjalan lancar


Rabu, 14 November 2012 - 13:00 | antaranews.com
img-news

Manado, 13/11 (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, menyatakan optimis pelaksanaan Asia Media Summit (AMS) 2013, di Manado Sulawesi Utara, akan berjalan lancar. 

"Kami dari Kementerian optimis, karena melihat respon dan semangat dari Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo RI, Freddy Tulung, di Manado, Selasa. 

Tulung menjelaskan, saat pertama menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur dan Wali Kota dan minta kesiapan pemerintah daerah, langsung diterima, sehingga Kementerian pun bersemangat untuk menjadikan Manado sebagai tuan rumah. 

"Melihat komitmen yang sangat kuat dari pemerintah daerah, kami pun dengan bergerak cepat supaya acaranya akan berjalan dengan baik," kata Tulung. 

Apalagi katanya, dalam penyelenggaraan acara ini, yang akan hadir nantinya adalah sekitar 500--600 delegasi yang broadcaster di Asia Pasifik, maka kesiapan daerah dari berbagai segi sangat dibutuhkan, mulai dari hotel, angkutan sampai sarana lainnya dan itu disanggupi Manado.

Ia mengakui saat Bangkok menunjuk Indonesia sebagai pelaksana, pemerintah mengusulkan 40 daerah MICE sebagai lokasi dan yang menonjol 14 kota, termasuk Manado, kemudian ditetapkan sebagai lokasi, meskipun yang lebih dikenal adalah Bali. 

"Memang kami harus mengakui sebagian besar peserta belum begitu mengenal Manado, tetapi hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami sebagai penyelenggara," kata Tulung. 

Ia menekankan, sekarang yang penting adalah mengkondisikan para pemangku kepentingan di daerah, agar bisa menyukseskan jalannya acara nantinya, karena jika sukses, maka pemerintah daerah yang menerima konsekwensinya begitupun sebaliknya. 

sumber: http://www.antaranews.com/berita/343313/kemenkominfo-optimistis-ams-2013-berjalan-lancar

^ scroll to top