Indonesia Peringkat Lima Pengguna Twitter


Selasa, 06 November 2012 - 11:00 | gatra.com
img-news

Jakarta, GATRAnews - Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Budi Setiawan menyatakan perkembangan dunia teknologi berkembang sangat pesat di dunia tak terkecuali Indonesia dengan mencapai peringkat ketiga di Asia untuk jumlah pengguna internet. Tercatat sebanyak 44,6 juta pengguna Facebook dan sebanyak 19,5 juta pengguna Twitter di Indonesia. 

"Indonesia menjadi negara kelima terbesar pengguna Twitter di bawah Inggris dan negara besar lainnya," ujarnya. 

"Dari 245 juta penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta orang," Budi, menambahkkan.

Antara melaporkan, sejak data terakhir pada Desember 2011, tercatat jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta orang atau menguasai Asia sebesar 22,4% setelah Jepang.  

Sementara itu, lanjutnya, Berdasarkan penelitian Nielsen, Indonesia juga masuk sebagai pengguna perangkat mobile tertinggi sebanyak 48%, diikuti oleh Thailand dan Singapura. 

Bahkan dari segi usia, menurut Budi, semakin banyak pengguna internet merupakan anak muda. "Mulai dari usia 15-20 tahun dan 10-14 tahun meningkat signifikan," ujar dia.

Budi juga menambahkan, Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar untuk teknologi informasi komunikasi, OS, gaming, dan hardware (Tablet, PC, dan Netbook). 

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika April 2012, jumlah pengguna jejaring sosial di Indonesia juga besar.

sumber : http://www.gatra.com/iltek/internet/20244-indonesia-peringkat-lima-pengguna-twitter.html

^ scroll to top