Pertemuan Tahunan Bakohumas 2012, 6-7 November di Makassar, Sulawesi Selatan


Selasa, 06 November 2012 - 09:00 | doni007
img-news

MAKASSAR terpilih sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan Bakohumas Tingkat Nasional tahun 2012. Penetapan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan sebagai lokasi penyelenggaraan pertemuan nasional badan koordinasi kehumasan (Bakohumas) pemerintah itu berdasarkan hasil pengumpulan angket sekitar 500 para pejabat humas kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, badan usaha milik negara (BUMN), pemerintah provinsi/kabupaten/kota, dan perguruan tinggi negeri pada hari terakhir Pertemuan Nasional  Bakohumas Tingkat Nasional di Hotel Patra, Kuta, Bali, Kamis (28/10).

Para peserta sepakat memilih Kota Makassar karena mereka menganggap  popularitas Kota Daeng menguat akhir-akhir ini. Ketika lembaran angket mulai diedarkan, para peserta spontan menyebut dan membisikkan Kota Makassar kepada peserta lainnya. Kota Makassar menggeser Kota Padang dan Pekanbaru yang dipilih peserta angket lainnya.

 Para peserta juga memilih Kota Manado sebagai lokasi pertemuan Regional Bakohumas Indonesia bagian Timur, menggeser Kota Makassar di peringkat kedua, dan Kupang diperingkat III. Kota Makassar tidak menguat untuk pertemuan tingkat regional, karena peserta sudah memosisikannya sebagai tuan rumah untuk pertemuan nasional.

Sementara untuk wilayah Barat, peserta memilih Kota Palembang dan di urutan kedua dan ketiga, DKI Jakarta dan Jambi. Sedangkan untuk tuan rumah pertemuan Bakohumas Wilayah Tengah peserta terbanyak memilih Banjarmasin, disusul Solo, dan Palangkaraya.

^ scroll to top