30 Kabupaten dan Kota Peroleh Penghargaan ICT Pura Kemenkominfo


Jumat, 19 Oktober 2012 - 10:00 | news.detik.com

Medan, Sebanyak 30 kabupaten dan kota memperoleh penghargaan ICT Pura dari Kementerian Komunikasi dan Informasi karena dinilai berhasil dalam aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Syukri Batubara, menyatakan penghargaan ini merupakan gerakan yang melibatkan pemangku kepentingan TIK. Program ini merupakan kebutuhan mendesak bagi pemerintah.

"Agar kita memiliki kumpulan data indikator di bidang TIK yang lengkap, termutakhir dan terukur hingga tingkat kabupaten dan kota," kata Syukri Batubara dalam penyerahan penghargaan di Medan, Kamis (18/10/2012) malam.

Hasil dari program ini, kata Batubara, akan bernilai strategis tidak semata untuk dipergunakan oleh internal lembaga, namun juga indikator yang menggambarkan kondisi TIK di Indonesia yang akan dicari dan dipergunakan berbagai lapisan pemangku kepentingan.

Pada ICT Pura tahun ini, ada 165 kabupaten dan kota yang telah terpilih untuk diikutsertakan, hasilnya ada 30 daerah yang mendapatkan penghargaan. Untuk kategori utama, ada 9 daerah yang memperoleh, yakni Kota Palopo, Kab. Badung, Kab. Aceh Barat, Kab. Banyuasin, Kab Cirebon, Kab. Gresik, Mandailing Natal dan Kab. Banyumas.

Kemudian untuk kategori madya, ada 9 daerah, yakni Kabupaten Garut, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kab Pekalongan, Kab Sinjai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Sukabumi.

Untuk kategori muda, juga terdapat 9 daerah. Masing-masing Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Jepara, Kab Sidoarjo, Kuantan Sengingi, Kab Bolaang Mongondow Timur, Kota Tangerang Selatan, Kota Solok dan Kab Halmahera Utara.

Selain itu diserahkan juga penghargaan khusus bagi daerah dengan potensi pengembangan IT, yakni Kab. Parigi Moutong dan Kab. Berau. Sedangkan Kota Medan mendapat penghargaan khusus bagi daerah yang giat dalam menggalakkan ICT.

sumber:

http://news.detik.com/read/2012/10/19/010527/2066610/10/30-kabupaten-dan-kota-peroleh-penghargaan-ict-pura-kemenkominfo?9922022

^ scroll to top