Kepatuhan Terhadap Kode Etik Pegawai Negeri Sipil


Kamis, 04 April 2019 - 15:41 | Biro Kepegawaian

Sebagai unsur aparatur Negara dan abdi masyarakat Pegawai Negeri Sipil memiliki akhlak dan budi pekerti yang tidak tercela, yang berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan, serta bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. 
Setiap Pegawai Negeri Sipil wajib bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, wajib memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat dengan dilandasi kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara, dan Pemerintah. 
Untuk menjamin agar setiap Pegawai Negeri Sipil selalu berupaya terus meningkatkan kesetiaan ketaatan, dan pengabdiannya tersebut, ditetapkan ketentuan perundang-undangan yang mengatur sikap, tingkah laku, dan perbuatan Pegawai Negeri Sipil, baik di dalam maupun di luar dinas.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Menteri Komunikasi dan Informatika menetapkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 25/PER/M.KOMINFO/12/2012 tentang Kode Etik PNS Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 315 tahun 2015 tentang Nilai-Nilai Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Untuk, mengingatkan kembali PNS Kominfo terkait dengan Kode Etik PNS, diharapkan PNS Kominfo dapat membaca kembali Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 25/PER/M.KOMINFO/12/2012 tentang Kode Etik PNS Kementerian Komunikasi dan Informatika.











 

^ scroll to top